Rabu, 21 September 2022

Hal Penting yang Harus Dimiliki Layanan Cloud Service

 

Cloud Service

Saat ini, teknologi cloud service semakin ramai diperbincangkan. Bagaimana tidak? Kehadiran berbagai teknologi di era digital ini telah memudahkan banyak hal dalam kehidupan sehari-hari, tak terkecuali teknologi cloud service. Melalui layanan cloud, penyimpanan data menjadi lebih efektif dan hemat ruang. Hal ini membuat anggaran perusahaan untuk penyimpanan data menjadi berkurang. Selain untuk penggunaan pribadi, saat ini layanan cloud juga sudah banyak dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan besar.

 

Banyaknya permintaan terhadap layanan cloud ini menyebabkan kita dituntut untuk semakin jeli dalam memilih perusahaan penyedia yang tepercaya. Itulah mengapa, ada beberapa kriteria penting yang harus dimiliki perusahaan penyedia layanan cloud yang perlu Anda ketahui.

 

Ciri-Ciri Perusahaan Cloud Tepercaya

 

Hadirnya layanan cloud memang memberikan banyak kemudahan yang nyata, terlebih untuk para pemilik bisnis yang bergerak di bidang digital. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, layanan cloud memudahkan pemilik bisnis dalam melakukan penyimpanan data. Meskipun begitu, kemudahan-kemudahan yang ada perlu dibekali dengan beberapa hal sehingga pengguna bisa merasa lebih tenang dan nyaman. Setidaknya, terdapat 4 hal terkait perusahaan cloud yang perlu Anda perhatikan seperti yang akan dijelaskan di bawah ini.

 

Mematuhi peraturan

Segala hal yang berkaitan dengan aktivitas di dunia maya ternyata bukan hal yang bisa dilakukan dengan sebebas-bebasnya. Ada hukum yang ikut serta mengatur jalannya aktivitas di dalam dunia maya tersebut. Dalam hal ini, penting bagi sebuah perusahaan untuk ikut andil dalam penegakan peraturan perundang-undangan. Oleh karena itu, ketika memilih layanan cloud, pastikan perusahaan yang Anda pilih telah mengikuti semua hukum terkait dengan keamanan data digital yang berlaku di Indonesia.

 

Dilengkapi dengan keamanan terbaik

Sistem dalam layanan cloud memiliki keterkaitan yang erat dengan keamanan data pengguna. Ditengah banyaknya kasus kebocoran data saat ini, menjaga dan melindungi data perusahaan tentu menjadi prioritas. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk melihat sistem keamanan yang diterapkan pada layanan cloud tersebut. Pastikan Anda memilih penyedia cloud yang sudah dilengkapi dengan keamanan data terbaik sehingga Anda bisa lebih tenang saat menitipkan data-data penting yang Anda miliki.

 

Layanan yang user friendly

Selain dua hal yang sudah disebutkan di atas, penting juga bagi Anda untuk melihat bagaimana alur penyimpanan data yang ditawarkan. Jangan sampai layanan cloud yang dipilih membuat Anda bingung karena cara penggunaannya yang sulit. Pastikan Anda memilih layanan cloud yang memberikan kemudahan kepada para penggunanya.

 

Memberikan harga serta layanan yang sesuai

Perusahaan layanan cloud tepercaya biasanya akan memberikan penawaran harga serta layanan yang sesuai. Dengan kata lain, meskipun harga yang ditawarkan tinggi, jika manfaat yang diberikan sudah sesuai dengan kebutuhan, pengguna akan dengan senang hati menggunakan layanan cloud tersebut.

 

 

Dari penjelasan di atas, dapat dikatakan bahwa terdapat empat poin penting yang sebaiknya kita lihat sebelum memutuskan untuk memilih layanan cloud. Untuk memilih perusahaan penyedia layanan cloud, coba lihat layanan cloud di sini dan temukan berbagai produk cloud terbaik yang bisa mendukung kemajuan bisnis Anda saat ini.


EmoticonEmoticon