Rabu, 21 Desember 2022

Jadi HP untuk Gaming, Ini Spek Galaxy A53!

 

spek HP untuk gaming

Galaxy A53 menjadi salah satu keluaran Samsung di tahun 2022 yang bisa Anda pertimbangkan untuk bermain game. Bukan tanpa alasan, karena spek HP untuk gaming sudah dimiliki oleh Galaxy A53. Apa saja spesifikasinya? Simak selengkapnya!

 

Spek HP untuk Gaming Galaxy A53

 

Memiliki spesifikasi mumpuni untuk bermain game, berikut ini spesifikasi lengkap dari Galaxy A53.

 

1. Layar

 

Galaxy A53 telah menggunakan panel Super AMOLED 6,5 inci (1080 x 2400 piksel) dan telah dilindungi Corning Gorilla Glass 5. Refresh ratenya hingga 120Hz. Sudah bersertifikasi IP67 yang tahan air dan debu dimana diklaim mampu bertahan hingga 1 meter di bawah air hingga 30 menit lamanya.

 

2. Prosesor

 

Dapur pacunya menggunakan chipset Exynos 1280 keluaran Samsung dengan fabrikasi 5 nm dengan pilihan RAM 4GB/8GB yang masih bisa ditambah hingga 8GB lagi menggunakan fitur RAM Plus. Pilihan kapasitas penyimpanannya juga besar dengan ROM 128GB/256GB.

 

Prosesor 5nm octa-corenya diklaim memiliki peningkatan 6% lebih cepat untuk inti performanya, 33% lebih cepat untuk performa grafisnya, dan meningkat hingga 43% untuk kecepatan prosesornya dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dibantu dengan GPU Mali-G68, maka Anda bisa mengharapkan performa terbaik untuk bermain game menggunakan Galaxy A53.

 

3. Kamera

 

Selain spek HP untuk gamingnya yang diunggulkan, Galaxy A53 juga memiliki konfigurasi kamera yang mumpuni ditambah penyimpanan yang besar sehingga membuat Anda mampu menghasilkan foto dan kamera ala profesional.

 

Kamera utamanya menggunakan sensor 64MP f/1.8 yang sudah dibekali dengan fitur OIS untuk hasil video yang lebih stabil. Dibantu dengan sensor ultrawide 12MO, macro 5MP, dan depth 5MP, kamera belakangnya mampu menghasilkan video hingga 4K@30fps. Sedangkan untuk kamera depannya menggunakan konfigurasi sensor 32MP yang juga mampu merekam pada 4K@30fps.

 

4. Baterai

 

Baterainya memiliki kapasitas jumbo 5.000mAh yang memberikan Anda waktu bermain game, menonton film, berbagi, hingga membuat konten video jadi lebih lama. Pengisian dayanya sendiri sudah didukung dengan fast charging 25W.

 

Main Game Lebih Puas dan Nyaman

 

Seperti yang sudah disebutkan, berbekal dapur pacu yang memukau dari Galaxy A53, Anda bisa mendapatkan pengalaman game yang luar biasa dan mulus. Belum lagi layar Galaxy A53 (SM-A536) telah menerima Eye Care Certification dari SGS yang memiliki kemampuan untuk mengurangi efek bahaya dari cahaya biru yang memungkinkan Anda untuk bermain game seharian tanpa takut merusak mata.

 

Galaxy A53 juga telah dilengkapi dengan fitur unggulan Game Booster yang mampu melacak pola permainan untuk mengoptimalkan masa pakai baterai, menjaga suhu, dan memori perangkat Anda secara sekaligus. Sehingga mampu memblokir aktivitas dan notifikasi di latar belakang sehingga Anda tidak akan kehilangan fokus saat bermain game.

 

Game Booster dari Samsung ini salah satu spek HP untuk gaming yang sangat penting. Karena fitur satu ini memungkinkan Anda untuk bermain game dengan performa maksimal dengan settingan yang lebih balance antara performa optimal namun tetap hemat baterai.

 

Cara mengaktifkan fitur ini juga mudah, Anda cukup pergi ke aplikasi Game Launcher dari app drawer. Kemudian tap ikon yang ada di kanan bawah dan pilih opsi Game Booster. Setelah itu pilih optimisasi game dan pilih performa. Setelah itu Anda sudah bisa bermain game dengan performa terbaik menggunakan bantuan dari Game Booster.

 


EmoticonEmoticon