Senin, 19 September 2022

Berbagai Tips Cerdas Mengunjungi Jalan Braga Bandung

 

kota bandung

Salah satu kota paling ramai ketika weekend tiba adalah Kota Bandung karena banyak sekali destinasi wisata yang ingin dikunjungi banyak orang. Jika memiliki persediaan keuangan yang cukup maka bisa memilih tempat wisata mana saja termasuk yang berbayar. Tetapi jika keuangan terbatas tetapi tetap ingin liburan, tentunya ada banyak juga pilihan di Kota Bandung yang tidak perlu bayar tiket masuk karena memang termasuk tempat umum, salah satunya adalah Jalan Braga.

 

Jalan Braga memang berada di posisi yang strategi di pusat kota yaitu berada di Kecamatan Sumur Bandung bahkan dekat dengan transportasi umum seperti stasiun Bandung. Kemudian dekat juga dengan tempat wisata lain seperti alun-alun Bandung jadi pengunjung bisa langsung mengunjungi sekaligus kedua tempat tersebut di hari yang sama. Jalan ini selalu terbuka 24 jam jadi kapan pun bisa mengunjungi tempai ini misalkan malam hari saat keadaan tidak terlalu ramai. Untuk orang yang baru pertama kali datang ke Jalan Braga, sebaiknya ikuti tips cerdas dan bermanfaat berikut ini.

 

Utamakan berjalan kaki

 

Dengan mengusung konsep menyusuri jalan yang cukup panjang sekitar 1 kilometer, maka diutamakan untuk berjalan kaki dibanding naik kendaraan. Selama berjalan, tentunya akan bisa menikmati bangunan atau gedung bersejarah bergaya Eropa. Jika mulai lelah, ada baiknya sejenak untuk istirahat apalagi banyak tempat duduk pada sepanjang jalan Braga.

 

Parkir kendaraan di area yang tepat

 

Bagi yang ingin ke jalan Braga naik kendaraan baik menggunakan mobil atau motor, maka harus bisa mencari parkir di area yang tepat. Jangan sampai meletakkan kendaraan di pinggir jalan sehingga ada kemacetan yang bisa saja terjadi serta membuat pengunjung lain sulit berjalan di trotoar. Sebaiknya cari parkir yang memang strategis dan juga resmi sehingga kendaraan akan aman.

 

Pastikan baterai smartphone penuh

 

Jika tujuan mengunjungi Jalan Braga adalah untuk hunting foto di depan bangunan bersejarah yang punya nilai artistik, maka harus memastikan baterai smartphone atau kamera sudah penuh. Bagi yang memiliki power bank maka bisa juga membawanya agar bisa dipakai saat baterai mulai habis agar tidak kehilangan momen berharga saat berlibur di Jalan Braga.

 

Datang ketika sore atau malam

 

Kapan waktu terbaik untuk datang ke jalan Braga? jawabannya adalah sore atau bisa juga malam hari. Hal ini agar pengunjung tidak merasakan kepanasan atau kegerahan saat siang hari menyusuri panjangnya Jalan Braga. Ditambah juga jika kesana malam hari, maka atmosfernya akan lebih terasa karena semakin ramai dan juga ada banyak lampu gantung yang menghadirkan pesona dari jalan ini.

 

Itulah tips cerdas saat ingin sekedar berfoto atau nongkrong di Jalan Braga. Untuk tips mencari penginapan bisa langsung buka website atau menginstall aplikasi Pegipegi. Terdapat banyak sekali hotel murah di Bandung yang pastinya ramah kantong. Ada banyak pilihan hotel, tetapi yang paling direkomendasikan dan bisa dipertimbangkan yaitu Pasar Baru Square. Harganya hanya 300 ribuan per malam dan termasuk murah untuk ukuran hotel bintang 3. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, langsung pesan kamar hotel murah hanya di Pegipegi.


EmoticonEmoticon