Selasa, 09 November 2021

Bahasa Inggris Tidak Punya Uang dan Cara Menggunakannya Dalam Kalimat

 

bokek Bahasa Inggrisnya

Tidak selamanya orang akan memiliki kondisi finansial yang baik. Tentunya hal ini bisa terjadi hampir oleh setiap orang yang mengakibatkan tidak memiliki uang atau Bahasa Indonesianya disebut dengan bokek. Lalu bokek Bahasa Inggrisnya apa? Bahasa Inggris sedang bokek ini tentunya dapat berbeda dengan Bahasa Indonesia. Nah, berikut merupakan penjelasan sekaligus penggunaannya dalam dialog.

I’m Skint

Kalimat bokek Bahasa Inggrisnya yang pertama adalah I’m skint yang artinya tidak memiliki uang sama sekali. Kalimat ini merupakan kalimat informal yang dapat Anda gunakan kepada orang terdekat yang tentunya sudah akrab. Adapun contoh penggunaannya dalam dialog seperti “I spent a lot of money buying gold. Now, I’m skint”, “I bought a lot of books, so now I’m skint” dan “I’m so sad, because I’m skint now”

I’m Broke

Meski arti I’m broke adalah saya bangkrut, namun kalimat ini bisa Anda gunakan untuk menjelaskan bahwa Anda sedang tidak ada uang. Nah, jika Anda benar-benar tidak memiliki uang sama sekali bisa menambahkan kata flat atau menjadi I’m flat broke. Untuk penggunaannya dalam dialog seperti “Don’t you worry when you are flat broke?” atau “Now, I’m broke, so I can’t pay your shoes”.

I’m Lack of Funds

Bahasa Inggris tidak ada uang berikutnya yaitu I’m lack of funds yang dapat diartikan dengan saya kekurangan uang/dana. Kalimat ini merupakan ungkapan halus yang bisa Anda gunakan. Adapun contoh kalimat untuk mengungkapkan kondisi bokek menggunakan kalimat ini seperti “Sorry, I haven’t been able to treat you because I’m lack of funds” dan “I can’t go out tonight, I’m lack of funds”

I’m Penniless

Terakhir, terdapat kalimat ‘I’m penniless” yang menandakan bahwa Anda benar-benar tidak memiliki uang atau merupakan orang miskin dengan kondisi keuangan yang sulit diubah. Untuk contoh penggunaannya seperti “There are many penniless families here”.

Itulah sedikit penjelasan mengenai bokek Bahasa Inggrisnya apa sekaligus penggunaannya dalam dialog. Nah, agar Bahasa Inggris Anda menjadi lancar bisa kursus Bahasa Inggris di EF (English First) yang menghadirkan tutor terbaik dengan paket kursus yang murah. Anda pun juga bisa belajar secara privat. Tunggu apalagi gabung bersama EF English First sekarang juga!


EmoticonEmoticon