Senin, 22 Februari 2021

5 Saran Renovasi Rumah Tipe 36 dari Jasa Renovasi Rumah

 



Rumah dengan tipe 36 tentunya merupakan salah satu rumah minimalis yang sekarang ini banyak diburu oleh keluarga baru. Dan jika kamu termasuk orang yang suka mengikuti tren tentunya gaya standar rumah tipe 36 tidak akan cocok dengan seleramu. Sehingga tak jarang kamu memutuskan untuk melakukan renovasi. Mereka yang bergelut di dunia jasa renovasi rumah tentunya paham jika renovasi rumah minimalis seperti ini akan memakan budget yang besar. Kenapa bisa? Karena kamu tetap membutuhkan berbagai material dalam jumlah yang tidak sedikit.

Lalu bagaimana caranya agar kamu tetap bisa renovasi untuk mendapatkan rumah idaman dengan budget yang minimalis. Nah pada kesempatan kali ini kita akan berbagi sara renovasi rumah yang berasal dari sumber terpercaya yaitu pihak jasa renovasi rumah. Dengan begitu kamu akan terbantukan soal masalah budget.

Saran Merenovasi Rumah Bertipe 36 yang Sedang Tren

1.     Mempunyai Desain yang Fix

Jika kamu mendiami rumah bertipe 36 dan berkeinginan untuk renovasi hal pertama yang harus kamu punya adalah desain atau model rumahnya. Karena masalah dari kebanyakan orang selama ini yang merenovasi rumah adalah tidak mempunyai desain fix atau mempunyai desain tapi sering berubah-ubah sehingga akan sangat memakan waktu dan juga membutuhkan biaya yang besar.

Dengan desain renovasi yang sudah fix kamu bersama jasa renovasi rumah akan bekerja lebih tertata dengan rapi, apalagi jasa renovasi rumah juga pasti sudah mempunyai timeline sehingga desain renovasi yang kamu punya bisa berjalan dengan waktu yang padat sehingga tentunya ini akan lebih menghemat biaya kedepannya.

2.     Membuat Timeline Secara Detail

Menggunakan jasa renovasi rumah sangatlah menguntungkan, selain kamu dibantu dengan desainnya kamu juga akan dibuatkan timeline kerja renovasinya sehingga semuanya bisa berjalan terkontrol. Baik itu mengenai keuangan, kemudian pekerjanya, waktu pengerjaan, apa saja yang harus dikerjakan terlebih dahulu, dan lain sebagainya.

Dengan timeline yang detail kamu pasti bisa sangat menghemat budget loh.karena kita sendiri tau apa saja yang harus dikerjakan secara detail dan budget yang harus kamu siapkan sehingga keduanya bisa cocok dan kamu tidak membuang uang secara sia-sia.

 

3.     Mengetahui Tipe Renovasi

Renovasi mempunyai beberapa tipe yaitu ada yang secara total dan ada yang hanya sebagian. Karena tentunya secara total juga memakan budget yang tidak sedikit sehingga ini harus menyesuaikan dengan budget yang sudah kamu siapkan. Meskipun tipe rumah yang kamu miliki minimalis tetapi jika kamu merenovasi secara total juga akan menghabiskan budget yang besar.

Biasanya jika renovasi yang kamu lakukan sebagian maka kamu tidak akan menghancurkan pondasi awal, kamu hanya akan merubah berbagai tatanan ruang yang ada. Kemudian selain renovasi total dan sebagian ada juga renovasi skala kecil, dimana kamu  hanya merubah cat rumah, kemudian mengganti lantai, dan merapikan atas rumah, renovasi ini hanya akan menghabiskan budget yang sedikit bahkan bisa jadi kamu tidak memerlukan jasa renovasi rumah. Hal ini penting kamu putuskan diawal agar tidak ada perambatan renovasi yang akhirnya menghabiskan uang simpanan kamu.

4.     Mempunyai Ukuran Skema Bangunan

Selanjutnya yang tidak kalah penting adalah mempunyai ukuran skema sebuah bangunan yang hendak kamu renovasi. Mereka yang melakukan renovasi secara total atau sebagian ada baiknya memastikan hal yang satu ini. Dimana kamu wajib tau soal ukuran, kemudian bagaimana tata letaknya, dimana kamu meletakkan jendela, lalu pintu, dan skema saluran pembuangan, dan lain sebagainya.

Hal tersebut tentunya akan sangat berhubungan dengan desain sehingga alangkah baiknya jika skema bangunan ini dikerjakan oleh orang yang berkompeten yaitu ahli jasa renovasi bangunan. Karena kita tau prosesnya pastinya tidak mudah dan membutuhkan ilmu.

5.     Menggunakan Material yang Tepat

Renovasi tentunya tidak lepas dari penggunaan material, jika kamu ingin berhemat tentunya harus memilih material yang tepat untuk digunakan. Kamu bisa berdiskusi dengan jasa renovasi rumah yang sudah berpengalaman dalam menggunakan berbagai material dan berapa yang harus kamu beli.

Ini akan sangat berhubungan dengan desain renovasi rumahmu dan skema yang sudah kamu dan jasa renovasi rumah sediakan. Tentukan dengan pasti dimana kamu menggunakan material kayu, kemudian material besi, atau material berbahan komposit dan lain sebagainya.

 

Nah itulah beberapa saran yang bisa kamu tempuh jika akan merenovasi rumah yang mempunyai tipe 36 atau minimalis dengan budget yang minimalis juga. Dan alangkah baiknya memang kamu menyewa jasa renovasi bangunan apabila kamu akan renovasi secara total ataupun sebagian agar kamu bisa memadatkan waktu kerja dan pekerjaan bisa berjalan dengan sempurna.


EmoticonEmoticon