Selasa, 14 Maret 2023

Beberapa Hal yang Menarik Minat Wisatawan Datang ke Pantai Carolina Padang

 

padang

Di Padang ada pantai yang dikenal sejak lama sekitar tahun 1880-an yang bernama Pantai Carolina. Objek wisata yang satu ini termasuk dalam daerah Bungus Kota Padang yang menghadirkan pesona pantai yang benar-benar memukau yang dilengkapi dengan banyak pepohonan yang tinggi, bebatuan, dan juga mercusuar yang merupakan peninggalan zaman Belanda. Area pantai ini cukup luas tetapi untuk garis pantai bisa dibilang pendek, walaupun begitu tetapi tetap saja Pantai Carolina bisa menjadi tujuan liburan berikutnya.

 

Dengan seiring meningkatnya antusiasme masyarakat yang datang ke pantai ini, maka pihak pengelola serta masyarakat melakukan beragam pembenahan. Udara yang ada di pantai ini sejuk dan asri ditambah pohon-pohon tinggi seperti pinus dan juga kelapa tumbuh di area pinggir pantai. Terdapat juga kerikil yang ada di hamparan pasir tetapi tetap aman untuk semua pengunjung termasuk anak-anak.

 

Pengunjung juga bisa menikmati deretan bukit dari kejauhan dengan suara gemuruh ombak yang sangat jelas terdengar. Selain menikmati berbagai keindahan dari pantai ini, ternyata Pantai Carolina juga menyimpan banyak daya tarik, apa saja?

 

Gulungan ombak tinggi

 

Gulungan ombak di Pantai Carolina bisa dikatakan tinggi tetapi tidak terlalu berbahaya layaknya di laut lepas. Ombak seperti ini masih bisa digunakan untuk olahraga selancar baik untuk para pemula ataupun yang sudah profesional. Bagi yang ingin mencoba olahraga selancar maka harus memastikan sudah memiliki kemampuan berenang dengan baik.

 

Banyak pohon tinggi

 

Kebanyakan pohon tinggi yang ada di Pantai Carolina adalah pinus dan juga kelapa yang sudah tersusun dengan rapi untuk menghadirkan keindahan. Tinggi pohon-pohon tersebut tentunya bisa memberikan rasa teduh bagi pengunjung saat cuaca sedang panas atau ketika siang hari.

 

Bebatuan yang estetis

 

Di beberapa area dekat pantai terdapat beberapa bebatuan yang estetis dengan bentuk yang beraneka ragam. Ada beberapa orang yang duduk di atas bebatuan sambil menikmati dan memandang laut lepas. Tidak sedikit juga pengunjung yang memutuskan untuk mengambil gambar di atas bebatuan dengan smartphone yang dibawa ketika datang ke Pantai Carolina.

 

Ada mercusuar peninggalan zaman Belanda

 

Keberadaan mercusuar di area pantai memang sudah menjadi hal yang biasa. Tetapi berbeda dengan yang ada di Pantai Carolina karena mercusuar ini dibangun ketika zaman Belanda sehingga bisa dikatakan bahwa pemancar ini merupakan peninggalan dari Belanda. Pengunjung bisa naik ke atas mercusuar dan menikmati pemandangan laut secara lebih luas lagi.

 

Daya tarik diatas tentunya membuat setiap orang suka datang ke pantai yang memukau ini. Jika tidak sabar untuk bisa datang kesini, maka langsung saja booking tiket pesawat murah Jakarta - Padang yang selalu tersedia di aplikasi Pegipegi. Buruan pesan dan jangan lupa untuk memanfaatkan tiket pesawat online di Pegipegi yang dijamin praktis dan terjangkau.


EmoticonEmoticon