Sabtu, 01 Mei 2021

Metode Penggunaan Kalkulator Perkiraan Lahir Kekinian

 

Kalkulator Perkiraan Lahir

Bingung mengetahui kapan perkiraan calon buah hati lahir? Tenang, kini ada aplikasi bernama kalkulator perkiraan lahir untuk mengetahuinya. Aplikasi ini tergolong mudah digunakan dan bisa diakses melalui browser karena cukup banyak website yang menyediakannya. Jadi bunda tinggal mengakses website yang menyediakan aplikasi tersebut saja.

Nah, berikut ini kami akan coba jelaskan secara detail bagaimana cara menggunakan aplikasi ini. Jadi, simak artikel ini hingga selesai, ya bun.

Apa Itu Kalkulator Perkiraan Kelahiran

Pertama-tama, saya akan coba jelaskan terlebih dahulu apa itu aplikasi kalkulator perkiraan kelahiran. Tujuannya agar bunda bisa mengetahui fungsinya secara detail dan memberikan gambaran terkait penggunaannya.

Dengan aplikasi isi sistem akan bekerja dengan otomatis untuk melakukan perhitungan kapan si jabang bayi bisa lahir. Cara menggunakannya yaitu cukup dengan menginput data-data yang dibutuhkan ke dalam aplikasi, kemudian bunda bisa langsung menghitungnya.

Cara Menggunakan Kalkulator Perkiraan Kelahiran

Untuk menggunakan aplikasi ini, silahkan bunda ikuti langkah-langkah yang sudah kami rangkum berikut ini:

1.      Mengakses Website Penyedia Kalkulator Kelahiran

Silahkan akses salah satu website yang menyediakan kalkulator kelahiran. Salah satunya yaitu www.prenagen.com yang bisa bunda akses langsung melalui browser komputer maupun handphone yang biasa bunda gunakan sehari-hari.

Pilih menu kalkulator kelahiran pada website. Setelah itu bunda akan diarahkan pada menu kalkulator untuk melanjutkan proses penghitungan secara online.

2.      Lengkapi Data pada Aplikasi Kalkulator Tersebut

Untuk menggunakannya, silahkan bunda masukkan data hari pertama haid terakhir pada kolom yang tersedia. Jangan lupa juga untuk memasukkan lama siklus menstruasi yang ada pada kolom selanjutnya. Dua data tersebut dibutuhkan untuk mendapatkan hasil penghitungan kapan perkiraan kelahiran.

Pastikan data yang bunda masukkan akurat. Karena jika data yang dimasukkan tidak akurat, maka hasilnya pun akan berbeda.

3.      Hitung Kalkulasi

Setelah data berhasil dimasukkan, selanjutnya Anda langsung hitung saja dengan cara menekan tombol “Hitung” yang terdapat di bagian bawah. Setelah itu, hasil perkiraan kelahiran pun akan muncul.

Hal Penting Sebelum Menghitung Perkiraan Kelahiran

Perlu bunda ketahui, usia kehamilan merupakan rentang waktu usia janin yang dimulai dari awal pembuahan sampai bayi dilahirkan. Sederhananya, usia kehamilan bisa bunda perkirakan dengan cara mengetahui hari pertama haid atau HPHT.

Yang dimaksud dengan cara perhitungan HPHT adalah sebuah asumsi yang menjadi patokan pembuahan yang mana terjadi saat hari ke-14 setelah mentruasi berlangsung. Asumsi tersebut dapat mengakibatkan metode ini memiliki tingkat kesalahan plus minus 2 minggu.

Itulah yang penting bunda perhatikan saat melakukan penghitungan dengan menggunakan kalkulator perkiraan kehamilan.

Kelebihan Menggunakan Kalkulator Kelahiran

Ada beberapa benefit yang ditawarkan oleh aplikasi ini kepada ibu hamil. Adapun benefit-benefitnya yaitu seperti:

Menghitung calon buah hati lahir bisa diproses dengan cara yang instan. Pasalnya, penghitungannya menggunakan sistem digital. Artinya, bunda tidak perlu repot menghitungnya secara manual.

    Cara menghitung kelahiran menjadi semakin mudah dengan adanya aplikasi ini. Prosesnya instan dan hasilnya bisa diketahui dalam waktu beberapa detik saja.

 Aplikasi kalkulator perkiraan kelahiran memiliki tingkat akurasi yang sangat bagus. Bahkan perkiraannya tergolong cukup akurat.

Kesimpulan

Dengan menggunakan aplikasi kalkulator kelahiran, kini bunda bisa mengetahui cara menghitung kapan calon buah hati lahir. Cara ini tergolong mudah karena bisa digunakan oleh siapa saja. Banyak juga website yang menyediakan aplikasi ini pada browser website yang ada di internet.

Demikian informasi seputar cara menggunakan kalkulator perkiraan lahir. Semoga bisa membantu bunda yang ingin tahu perkiraan kapan calon buah hati lahir. Website official Prenagen adalah salah satu tempat yang menyediakannya. Selamat mencoba.


EmoticonEmoticon