Selasa, 25 Mei 2021

Intip Apa Saja yang Dipelajari di Sekolah Design IDS

 

sekolah design

Saat ini, bidang desain grafis merupakan salah satu bidang yang paling banyak dicari. Selain itu, ada banyak perusahaan yang membutuhkan seseorang yang ahli di bidang tersebut. Nah, kini bagi Anda yang ingin mendalami bidang tersebut, Anda bisa langsung melanjutkan pendidikan di sekolah design.

Nah, bagi Anda yang berencana belajar di IDS, kami akan menjelaskan kepada Anda terkait hal apa saja yang akan Anda pelajari di IDS. Oleh karena itu ada baiknya anda membaca artikel ini terlebih dahulu, sehingga anda tahu keahlian apa saja yang akan Anda dapatkan setelah lulus nanti.

Materi Pelajaran di IDS

Materi pelajarannya terbagi ke dalam dua bagian. Bagian yang pertama anda akan menerima Basic Design, kemudian yang kedua anda akan menerima yang lebih tinggi levelnya atau Advanced Design. Keduanya mempelajari pelajaran-pelajaran yang berbeda. Anda juga bisa memilih keduanya sekaligus, atau memilih salah satunya saja menyesuaikan apa yang anda butuhkan.

Nah, berikut kami akan coba paparkan materi pelajaran apa saja yang ada pada keduanya.

Basic Design

Basic adalah salah satu bagian penting di dalam pelajaran desain bagi pemula. Mata pelajaran basic tergolong banyak. Berikut kami jelaskan apa saja yang bisa Anda pelajari pada materi pertama ini:

     Pengenalan komputer desain

     Kedua ada Alpha channel lanjut painting effect

     Belajar Komposisi lanjut dengan color correction

     Menggambar menggunakan shape, pen, dan brush tool

     Layer management

     Channel, kemudian ada masking, dan ada pula quick mask

     Selection, kemudian ada correction, dan selanjutnya ada pallete

Advanced Design (Level-Up)

Setelah Anda belajar basic, Anda bisa langsung ke tahap selanjutnya yaitu advanced design. Berikut ini materi yang akan anda eroleh saat sudah memasuki level-up atau masuk dalam kategori materi Advanced Design:

     Pengenalan Indesign Document

     Anda akan belajar text inputing dilanjut dengan text editing

     Managing dan transforming objects

     Character dan paragraph

     Multiple page layout

     Interactive document

     Working Serta formatting elements

     Dan Modifying Serta formatting element

Prospek Lulusan Sekolah Desain Grafis

Setelah lulus dari IDS, ada banyak sekali prospek kerja yang bisa anda raih. Selain itu, Anda juga akan dididik bagaimana caranya agar menjadi seorang entrepreneur  yang hebat. Artinya, selain menjadi seorang yang bekerja di korporasi, Anda juga akan berpotensi memiliki usaha sendiri.

Di lain sisi, ada banyak sekali bidang yang bisa Anda geluti setelah lulus nanti. Berikut kami jelaskan apa saja bidang-bidang tersebut.

1.         Desain Konten Pemasaran

Ada banyak sekali jenis konten pemasaran digital yang saat ini sedang naik daun. Mulai dari pembuatan banner, baik banner konvensional hingga banner digital, hingga konten-konten promosi. Nah bagian pemasaran artinya mereka yang akan bertugas untuk membuat desain yang akan dipergunakan untuk kebutuhan promosi sebuah produk yang akan anda kampanyekan.

2.         Desain Logo Perusahaan

Pada dasarnya kita tau logo merupakan sebuah hal yang krusial dalam sebuah perusahaan dalam bidang apapun itu. logo banyak digunakan mulai dari usaha-usaha kecil dan menengah, hingga perusahaan-perusahaan besar yang ada di Indonesia. Artinya peluangnya pun sangat besar sekali.

3.         Desain UI/UX

UI (user interface) dan UX (user experience) merupakan salah satu bagian penting di dalam pembuatan sebuah aplikasi. Selain itu, keduanya juga banyak diimplementasikan dalam sebuah desain website. Fungsinya yaitu untuk meningkatkan kenyamanan sebuah aplikasi maupun website.

Selain 3 prospek di atas, masih banyak prospek pekerjaan lain yang bisa anda peroleh setelah lulus nanti.

Kesimpulan

Menggeluti bidang desain grafis kini bisa menjadi semakin mudah dan nyaman dengan memilih sekolah design terbaik. Salah satu tempat terbaik yang bisa Anda coba adalah IDS Education. Tempatnya nyaman dan memiliki banyak sekali keunggulan.

1 comentários

Estimates of the house edge for blackjack video games quoted by casinos and gaming regulators are based on the idea that the players comply with primary strategy. Dealers deal the cards from one or two handheld decks, from a vendor's shoe, or from a shuffling machine. The players' initial cards additionally be} dealt face up or face down (more common 우리카지노 in single-deck games). If you might be} dealt two cards of the identical value, you might split the cards into two separate palms and play each hand individually.


EmoticonEmoticon