Sabtu, 01 Januari 2022

Cara Mencuci Muka yang Benar yang Harus Anda Ketahui

Joylab pencuci muka untuk kulit Berminyak dan berjerawat untuk remaja

 

Banyak orang yang belum mengetahui seperti apa cara mencuci muka yang benar. Mencuci muka merupakan salah satu rutinitas yang harus Anda lakukan. Jika Anda termasuk orang yang jarang melakukan ini maka bisa saja muncul masalah seperti jerawat pada muka Anda. Untuk mengatasi hal ini, kini telah hadir Joylab pencuci muka untuk kulit Berminyak dan berjerawat untuk remaja yang tepat untuk Anda. 

Mencuci muka terlihat sederhana dan mudah untuk dilakukan, namun apakah Anda sudah melakukannya secara rutin dan benar? Membersihkan muka ternyata tidak bisa begitu saja Anda lakukan, ada beberapa cara yang perlu Anda perhatikan agar mendapatkan hasil yang maksimal

Cara Mencucikan Muka yang Benar

Selama ini banyak orang yang berpikir bahwa mencuci muka hanyalah sekedar membersihkan muka dari kotoran saja atau debu yang menempel pada muka saja. 

Namun selain itu, membersihkan muka juga ternyata dapat mencegah timbulnya berbagai masalah pada muka Anda seperti jerawat dan rasa gatal. Berikut ini adalah beberapa cara mencucikan muka yang benar

1. Cuci Tangan Terlebih Dahulu

Cara mencucikan muka yang benar dan pertama kali harus Anda lakukan adalah mencuci tangan terlebih dahulu. Kebiasaan mencuci tangan sebelum mencuci muka sering kali terlewatkan oleh banyak orang.

Kebanyakan orang akan langsung membasahi tangan mereka kemudian langsung mencuci muka. Kebiasaan ini ternyata tidaklah baik, karena bisa saja ada kotoran-kotoran yang masih berada di tangan Anda. Pastikan bahwa Anda mencuci tangan Anda terlebih dahulu sebelum mencuci muka Anda.

2. Membasahi Muka

Cara mencuci muka yang benar selanjutnya adalah dengan membasahi muka terlebih dahulu. Banyak juga orang-orang yang langsung menggunakan sabun pembersih muka tanpa membasahi terlebih dahulu muka mereka.

Anda juga bisa menggunakan air hangat saat melakukan hal ini, karena dengan menggunakan air hangat, pori-pori muka akan lebih terbuka dan efek dari pembersih muka akan lebih terlihat jika menggunakan air hangat.

3. Gunakan Pembersih Muka Sesuai Jenis Kulit

Setiap orang pasti memiliki jenis kulit muka yang berbeda. Karena hal ini penting bagi Anda untuk mengetahui jenis kulit muka Anda terlebih dahulu. Setelah mengetahui jenis kulit muka Anda, maka Anda dapat menyesuaikan jenis pembersih muka yang sesuai dengan kulit muka Anda.

Sebagai contoh jika Anda memiliki kulit muka yang berminyak, maka Anda dapat menggunakan pembersih muka khusus untuk kulit berminyak. Atau jika Anda memiliki kulit muka yang sensitif, maka hindarilah pencuci muka yang mengandung bahan alkohol.

4. Memakai Sabun Muka Secukupnya

Cara mencuci muka yang benar adalah dengan rutin melakukannya. Terkadang orang dalam mencuci muka menggunakan lebih banyak sabun muka dibandingkan orang-orang pada umumnya. 

Hal ini ternyata kurang tepat, karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit muka Anda. Anda dapat menggunakan sabun pembersih muka sebanyak satu ruas jari saja dan jangan lebih dari pada itu.

5. Gunakan Gerakan Memutar

Saat Anda mencuci muka Anda, cobalah untuk mengaplikasikan sabun muka secara merata ke muka Anda dengan gerakan memutar. Gunakan gerakan memutar sambil memijat muka Anda. Hal ini juga akan memberikan efek relaksasi pada muka Anda sehingga menjadi lebih rileks.

Pada saat melakukan ini, jangan juga menekan dan menggosok muka Anda. Hal ini karena bisa menimbulkan iritasi dan kerusakan terutama bagi Anda yang memiliki kulit muka yang sensitif, bahkan bisa sampai menyebabkan peradangan.

6. Bilas dengan Menggunakan Air Bersih 

Yang terakhir tentunya bilas sabun di muka dengan menggunakan air bersih. Pastikan tidak ada sisa sabun yang terlewat saat melakukan hal ini. Anda juga dapat menggunakan air hangat ketika melakukan ini karena bisa memberikan efek rileks kepada kulit muka Anda

Itulah cara mencuci muka yang benar yang dapat Anda lakukan. Mencuci muka dengan rutin tentunya juga dapat menghilangkan masalah jerawat pada muka Anda, untuk Anda yang memiliki masalah jerawat kini Anda dapat menggunakan Joylab pencuci muka untuk kulit Berminyak dan berjerawat untuk remaja sebagai solusi sabun cuci muka yang sudah terjamin kualitasnya. Selamat mencoba!


EmoticonEmoticon