Kamis, 25 Maret 2021

Inilah Cara Cek Tagihan BPJS Ketenagakerjaan di Sini ! Semakin Mudah dan Terpercaya

 



Cara cek tagihan BPJS Ketenagakerjaan di sini sekarang sudah berlangsung lebih mudah tahapannya. Mengimbangi kebutuhan masyarakat Indonesia yang sedang bekerja saat ini baik yang di dalam maupun di luar negeri membutuhkan sebuah perlindungan yang berada di payung pemerintah. Dimana BPJS Ketenagakerjaan ini perlu kamu bayarkan setiap bulannya, baik itu dibayarkan oleh perusahaannya langsung ataupun dibayar secara mandiri.

Keuntungan Cara Cek Tagihan BPJS Ketenagakerjaan Online

Di masa sekarang ini tidak hanya kebutuhan belanja yang beralih dari pembayaran manual menjadi pembayaran yang berbasis online dengan menggunakan aplikasi-aplikasi yang telah disetujui oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan. Nah jika kamu masih bimbang kenapa harus beralih dari manual ke online, berikut beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan.

      ·     Kamu tidak perlu pergi keluar rumah untuk membayar tagihan BPJS Ketenagakerjaan.

  •  Pembayaran dengan uang elektronik sehingga hanya butuh saldo yang bisa selalu kamu update
  • Bisa kamu lakukan dimana saja asalkan mempunyai aplikasi mobile yang diresmikan oleh BPJS, salah satunya aplikasi online LinkAja.
  •  Bisa membayarkan untuk siapa saja asalkan kamu mengetahui NIK ataupun ID Billing yang diperlukan sehingga sangat praktis.
  • Merupakan metode pembayaran yang aman dan bisa dipercaya.
  • Tagihannya bisa kamu cek di website resmi BPJS, kemudian di aplikasi mobile BPJSTKU, dan lain sebagainya.

Nah jika kamu sudah mengetahui terkait keuntungan yang bisa kamu rasakan jika menggunakan pembayaran online termasuk melalui LinkAja. Pastinya kamu penasaran bagaimana proses yang harus kamu tempuh untuk membayarnya.

Prosedur Pembayaran BPJS Ketenagakerjaan Melalui LinkAja

Keunggulan yang ditawarkan pembayaran secara online rasanya pasti patut untuk dicoba setiap bulannya dan jika kamu sudah mengetahui berapa tagihan yang harus kamu bayarkan. Kamu bisa langsung akses aplikasi LinkAja untuk proses pembayaran, dimana langkahnya adalah sebagai berikut ini:

  • Pastikan kamu punya aplikasi LinkAja dimana bebas kamu download secara online di Playstore maupun di Appstore
  • Lakukan pembuatan akun jika kamu belum mempunyai akun LinkAja, dengan menekan panel Sign Up dan jika kamu ingin langsung masuk bisa di Sign In
  • Jika sudah masuk, kamu bisa lanjutkan dengan menekan panel di pilihan menu Lainnya
  • Selanjutnya masuk pada service Keuangan
  • Lanjutkan dengan menekan panel Asuransi
  • Jika sudah langsung saja ketikkan 16 angka NIK untuk yang bekerja di Indonesia. Sedangkan jika kamu di luar negeri isikan ID Billing yang kamu dapatkan dari PMI

Sebenarnya cara cek tagihan BPJS Ketenagakerjaan di sini itu lebih mudah karena LinkAja selain digunakan untuk membayar tagihan BPJS Ketenagakerjaan juga bisa untuk tagihan kebutuhan hidup lainnya. Kamu bisa cek langsung di aplikasi tersebut untuk lebih lengkapnya.


EmoticonEmoticon