Selasa, 16 Maret 2021

Atasi Masalah Bau Buangan Pipa Air Dengan Sambungan Pipa!




Bau buangan pipa air memang sangat mengganggu di rumah, apalagi jika terjadi terus-menerus bisa menyebabkan masalah kesehatan. Nah tentu anda tidak ingin rumah menjadi bau terus menerus bukan? Maka dari itu solusi terbaik adalah dengan memasang sambungan pipa air dari rucika yang bisa menahan bau.

Benar sekali, bisa dibilang Rucika merupakan solusi untuk produk perpipaan Indonesia. Tidak hanya pipa atau sambungan biasa, rucika juga mengeluarkan fitting yang punya kemampuan untuk menahan bau dari sisa sisa pembuangan.

Penyebab Bau Pada Saluran Pembuangan

Kehidupan dapur rumah tangga tentu tidak jauh-jauh dari yang namanya mencuci. Baik mencuci pakaian atau mencuci piring setelahnya tentu memisahkan sisa. Pada saat mencuci piring menghasilkan sisa sisa makanan yang mungkin saja tidak terproses dengan sempurna pada saluran pembuangan sehingga menimbulkan sisa yang menumpuk.

Sisa makanan ini berlanjut basi dan membusuk sehingga menimbulkan bau yang jika dibiarkan terus-menerus tentu sangat mengganggu terutama pada kesehatan. Campuran antara air dan sisa makanan atau air dengan sisa deterjen bercampur dan menyebabkan bakteri yang bisa berkembang biak di air sehingga mengganggu kesehatan. Tentu anda tidak menginginkan hal yang tidak nyaman ini terjadi terus menerus bukan? Untuk itu solusinya adalah dengan memilih jenis sambungan pipa yang bisa menahan bau kotoran. Orang yang menghirup bau busuk setiap hari, bisa mengalami gangguan kesehatan meski  tidak terlalu berbahaya.

Solusi Bau Air Pembuangan Dengan Sambungan Pipa Rucika

Perkenalkan sambungan pipa dengan bahan PVC yang ternyata bisa menahan bau air pembuangan. sama dengan pipa dari merk rucika lainnya fitting ini juga dibuat dengan Japan Industrial Standard. Nama fitting tersebut adalah P-Trap. Fitting ini sangat mampu menangani solusi bau agar air buangan tidak menguap lewat lubang pembuangan.

Baik untuk wastafel, floor drain hingga kitchen sink. P-Trap bisa dimanfaatkan untuk membuat bau terperangkap. Namun tentu saja perangkat bau dari sambungan ini harus dibersihkan supaya pipa tidak tersumbat. Sambungan P-Trap sangat fleksibel karena bisa dibuka tutup agar mudah dibersihkan.

Lalu dimana pemasangan P-Trap yang tepat? Tidak perlu khawatir karena pemasangan alat ini ada di bagian bawah pada lubang pembuangan tepat di wastafel, floor drain atau kitchen sink. Pemasangannya juga cukup mudah hampir sama dengan instalasi pemasangan fitting pvc rucika lainnya. Jika anda pernah memasang fitting PVC Tentu juga mudah memasang sambungan ini. Jangan lupa untuk menggunakan lem pipa dari rucika yaitu RuGlue.

Untuk diketahui, cara kerja dari P-Trap yaitu membuat air menggenang yang bisa menimbulkan bau tetap terjebak dalam alat ini. Lalu kemudian alat tersebut akan menutupi lubang proses pembuangan air. ketika ditutup udara akan tertahan di dalam sehingga tidak menimbulkan bau yang menguap. Tidak hanya baru saja yang terperangkap tapi juga bakteri tidak menyebar di rumah Anda yang bisa berkembang biak dan berbahaya.


Demikian solusi ketika bau yang muncul pada saluran pembuangan, yaitu dengan menggunakan sambungan pipa P-Trap dari merk Rucika. Rucika adalah perusahaan perpipaan yang menyediakan segala jenis pipa baik bahan PVC atau bahan lainnya. Untuk harga dari pipa rucika juga tidak masalah karena dibanderol dengan harga yang terjangkau dan bisa anda dapatkan listnya dengan mengakses www.rucika.co.id. Pipa rucika juga bisa ditemukan di mana saja sebab merupakan merek yang sudah terkenal se-nusantara. Jadi tidak perlu khawatir susah untuk menemukan pipa dari merek ini.









EmoticonEmoticon