Rabu, 07 April 2021

5 Kelebihan Memakai Dexlite Untuk Sehari-hari

 

dexlite

Dexlite merupakan sebuah bahan bakar yang menjadi salah satu andalan Pertamina loh. Bahan bakar ini terbuat dengan angka Cetane 51 lebih rendah daripada pertamina dex dan kandungan sulfur yang lebih tinggi juga ketimbang pertamina dex yaitu paling tinggi 1200ppm. Hal ini tentunya menjadikan dexlite sebagai bahan bakar diesel yang emisinya lebih bisa diterima oleh lingkungan dengan baik. Dexlite merupakan versi yang lebih murahnya dari pertamina dex. Sehingga keduanya memang mempunyai sifat sangat irit pemakaiannya.

Dexlite seringkali kita temukan pada mobil berkategori low SUV maupun mobil perniagaan yang menggunakan teknologi commonrail. Memang sih belum banyak mobil pribadi yang menggunakan bahan bakar yang satu ini, karena mereka takut mesinnya akan rusak akibat solar yang kurang bagus kualitasnya. Namun dengan hadirnya pertamina dex maupun dexlite harapannya bisa menjadi solusi atas permasalahan tersebut.

Nah agar kamu mempunyai anggapan yang lebih positif terhadap inovasi pertamina soal bahan bakar mesin diesel. Berikut ini kami hadirkan banyak kelebihan yang dimiliki oleh dexlite sebagai bahan bakar andalan Pertamina.

Berbagai Kelebihan Bahan Bakar Dexlite

Dexlite hadir sebagai solusi mesin diesel agar bisa terawat dengan baik. Sama halnya dengan pertalite, mereka atau Pertamina mengusung harapan masyarakat bisa memperoleh bahan bakar yang bagus atau berkualitas dengan harga yang tidak terlalu tinggi atau bisa dikatakan terjangkau. Nah berikut ini kelebihan dexlite yang wajib kamu ketahui agar kamu bisa mempertimbangkan penggunaannya.

  • Efektif sebagai bahan bakar yang bisa memberikan perlindungan pada mesin.

Bahan bakar ini bisa melindungi mesin karena terdapat tambahan formula zat aditif yang memang sudang dirancang khusus bisa memberikan perlindungan pada mesin. Sehingga akan sangat aman apabila diperuntukkan bagi Suzuki Ertiga mesin diesel, kemudian Toyota Innova mesin diesel, dan juga Chevrolet spin mesin diesel serta lain sebagainya.

  • Menghasilkan tenaga yang super meskipun irit

Mempunyai angka cetane 51 membuat performanya sangat bagus dan bertenaga.

  • Angka cetane yang tinggi yaitu 51 memberikan efek yang sangat positif pada mesin

Selain menjadikannya bertenaga lebih, angka cetane yang tinggi akan bisa membantu membersihkan mesin diesel yang digunakan oleh kendaraan, kemudian mempunyai sulfur yang bisa dikatakan cukup rendah bagi mesin diesel, lalu bahan bakar ini juga bisa cegah korosi pada mesin, menghambat terbentuknya foaming atau busa pada bahan bakar (dexlite), bagus dalam pembatasannya dengan air dan lain sebagainya. Yang mana kesemuanya bisa mengakibatkan mesin diesel pada sebuah kendaraan awet.

  • Dibanderol dengan harga yang bisa dinikmati semua lapisan masyarakat

Sebagai produk andalan tentunya bahan bakar ini memang telah tersetifikasi kualitasnya. Dimana lebih baik jika kita perbandingkan dengan solar biasa, namun harganya dibanderol dengan harga yang sangat merakyat.

  • Bersifat bahan bakar yang lebih ramah terhadap lingkungan sekitar

Karena mempunyai kandungan cetane yang tinggi dan sulfur yang rendah, akibatnya bahan bakar ini emisinya tidak membahayakan lingkungan masyarakat.

Nah itulah berbagai kelebihan yang dexlite tawarkan sebagai bahan bakar. Jika kamu mempunyai mobil dengan mesin diesel kamu bisa memilih antara dexlite atau pertamina dex agar mesin bisa dirawat lebih sempurna.


EmoticonEmoticon