Sabtu, 20 Maret 2021

6 alasan pentingnya menggunakan jersey sepeda




Tubuh bugar tentunya merupakan salah satu dampak positif dari seringnya berolahraga, salah satunya adalah bersepeda. Bahkan beberapa orang ada yang rela membeli semua perlengkapan olahraga yang dibutuhkan. Diantara perlengkapan sepeda tersebut dapat berupa: sarung tangan, kaos kaki, sepatu, celana pendek, helm, dan juga jersey sepeda. 

Olahraga yang menggunakan beberapa perlengkapan dapat berupa sepak bola, renang, bulu tangkis, hingga bersepeda. Keamanan dan kenyamanan olahraga memang perlu diperhatikan. Termasuk olahraga bersepeda. 

Bersepeda memerluka pelengkap olahraga yang nyaman, dimana nantinya dapat mengaruhi kualitas bersepeda anda. Salah satu perlengkapan bersepeda yang perlu diperhatika ialah jersey sepeda. 

Jersey sepeda merupakan pakaian yang direkomendasikan untuk kegiatan bersepeda, dimana nantinya anda akan merasa lebih nyaman ketika melakukan kegiatan bersepeda. Sebenarnya tidak ada patokan dalam memilih jersey sepeda, namun jersey sepeda yang anda gunakan dapat mempengaruhi mood dan juga membuat bersepeda menjadi lebih baik dan menyenangkan. 

Berikut beberapa alasan pentingnya menggunakan jersey sepeda saat berolahraga sepeda, berikut uraiannya:

Alasan pentingnya jersey sepeda

1. Kecepatan Akan Bertambah

Ketika bersepeda, sebenarnya lawan anda adalah angin. Ya, kecepatan angin akan menghambat kegiatan bersepeda yang anda lakukan. Jersey sepeda yang anda gunakan akan mempengaruhi laju sepeda yang anda kendarai. 

Tidak semua orang sadar, bahwa pakaian yang dikenakan dapat berpengaruh terhadap kecepatan bersepeda yang dilakukan. Sebagaimana berenang, ketika menggunakan bahan baju yang berat dan juga lebar tentunya berenang akan sulit dilakukan. Jersey sepeda yang aerodinamis akan membuat kegiatan bersepeda anda menjadi ringan. 

2. Mengeluarkan keringat

Bahan sintetis yang digunakan untuk jersey sepeda bersifat tidak menyerap keringat. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan ketika bersepeda tentunya anda mengeluarkan keringat yang banyak, sedangkat keringat tersebut akan membuat kulit anda mudah iritasi ketika terserap kaos. Untuk mengatasinya, anda dapat menggunakan jersey yang berbahan polyster. 

3. Sebagai Tempat Barang

Anda dapat menyimpan barang kecil yang anda butuhkan dan bermanfaat bagi anda selama perjalanan. Barang-barang tersebut dapat berupa botol air minum mini, hp, dompet, dan benda kecil lainnya yang diperlukan. 

Kantung yang ada pada jersey sepeda juga beragam, ada jersey sepeda yang memiliki 2 kantung, ada yang memiliki 1 kantung tergantung yang anda butuhkan. 

4. Memperkecil Cidera

Jersey sepeda yang nyaman digunakan akan membuat anda berkendara dengan aman dan nyaman. Hal ini yang akan menyebabkan minimnya kemungkinan cidera. Jersey sepeda yang nyaman nantinya dapat menghindarkan anda dari goresan ranting pohon, dan juga baeang yang membuat anda tersangkut. 

5. Semakin Stylish

Jersey sepeda yang anda gunakan akan membuat tampilan anda semakin modis. Hal ini dapat diartikan penampilan anda akan lebih elegan dan maksimal kerika berolahraga sepeda menggunakan jersey sepeda. Kesan elegan ini tentunya dapat anda abadikan dalam bentuk foto sehingga dapat membuat teman lainnya ikut bersepeda. 

6. Bentuk yang Unik

Jersey sepeda yang unik dan nyaman ialah jersey sepeda dengan lengan panjang dan juga fit di badan. Fit pada badan ini dapat diartikan bahwa jersey sepeda tersebut press dengan body anda. Lengan panjang pada jersey sepeda akan menutupi kulit lengan anda, sehingga anda tidak khawatir akan cahaya matahari yang panas membakar kulit anda. 

Itulah beberapa alasan pentingnya jersey sepeda, anda dapat memaksimalkan kegiatan olahraga sepeda agar nantinya akan menjadi menyenangkan dan menyehatkan. Ajak keluarga dan juga teman lainnya dalam kegiatan sepedamu, agar semakin rame dan seru. 


EmoticonEmoticon